Sabtu, 06 April 2013

chidori


Chidori adalah teknik asli pertama Kakashi Hatake, meskipun ia lebih sering menggunakan versi S-peringkat yang dikenal sebagai Cutter Lightning. Dia menciptakannya sekitar waktu ia dipromosikan menjadi Jōnin, dan kemudian mengajarkannya kepada Sasuke Uchiha.

Deskripsi dan Efek

Kakashi menggunakan Chidori.
Teknik ini saluran sejumlah besar chakra petir ke tangan pengguna. Jumlah chakra begitu besar sehingga menjadi terlihat. Konsentrasi tinggi menghasilkan listrik mengingatkan suara kicau burung banyak, maka nama itu. Setelah teknik selesai, pengguna biaya maju dan menyodorkan Chidori ke target. Ini menghasilkan jumlah berat kerusakan yang biasanya berakibat fatal. Teknik ini diklasifikasikan sebagai teknik pembunuhan karena kecepatan di mana itu dilakukan, meskipun suara keras itu menghasilkan.
Seperti yang ditunjukkan terhadap Killer Bee, Chidori juga dapat digunakan untuk hanya memberikan lawan kejutan listrik yang besar tanpa impaling mereka.

Kerugian
Teknik ini memiliki kelemahan besar, namun. Kecepatan di mana serangan harus dilakukan, dikombinasikan dengan fakta bahwa pengguna harus berjalan dalam garis lurus, menyebabkan terowongan visi-seperti efek bagi pengguna. Hal ini memungkinkan musuh untuk dengan mudah melawan serangan, sehingga langkah berpotensi mematikan bagi pengguna. Meskipun kelemahan ini tampaknya akan membuat belajar teknik cukup sia-sia, Sasuke dan Kakashi dapat menghindari kekurangan karena mereka Sharingan, yang mengambil dalam setiap detail, terlepas dari seberapa cepat pengguna bergerak.
Sebagai kelemahan tambahan, jumlah besar chakra yang dibutuhkan membatasi berapa kali teknik ini dapat dilakukan setiap hari. Dalam Bagian I, Sasuke hanya dapat menggunakannya dua kali sehari (dengan kekuatannya sendiri)  dan Kakashi dapat menggunakannya empat kali,  meskipun batas mereka telah terbukti telah meningkat ke tingkat yang tidak ditentukan dalam Bagian II. Haruskah upaya pengguna untuk melampaui batas mereka, semua chakra mereka akan dikeringkan dan kekuatan hidup yang sangat mereka bisa pergi bersama dengan itu.

Masalah tambahan, meskipun tidak selalu yang melemahkan, adalah kenyataan bahwa jumlah besar chakra juga bisa melukai tangan pengguna jika mereka menempatkan terlalu banyak kekuatan dalam serangan itu. Dalam Bagian I, Sasuke melakukan hal ini ketika menghadapi saudaranya Itachi, menyebabkan beberapa kulit mengelupas dari tangannya dan meninggalkan sedikit membara setelah serangan itu selesai.

Penggunaan dan Peningkatan
Awalnya, ketika Kakashi menemukan Chidori, ia menderita kelemahan dari teknik menjadi serangan garis lurus, yang mendorong Minato Namikaze untuk memberitahu dia untuk tidak menggunakannya, karena risikonya terlalu berbahaya, dan teknik akan diberikan berguna sebagai target hanya bisa menghindari atau mudah menghadapinya.  Namun, setelah memperoleh Sharingan dari temannya, Obito Uchiha, Kakashi telah menghilangkan kelemahan, karena ia dapat memprediksi pergerakan lawan 'dan tujuan pada mereka jauh lebih mudah, sehingga agak sulit bagi musuh untuk menghindari serangan.  Beberapa waktu setelah menguasai Chidori, Kakashi ditingkatkan menjadi versi yang jauh lebih kuat, Cutter petir, yang ia gunakan lebih sering daripada Chidori itu sendiri.  The Lightning Cutter cukup kuat untuk mendorong lubang melalui dada seseorang terkena itu, seperti yang terlihat ketika Haku Zabuza dilindungi dari Kakashi.
Kakashi mengajarkan Chidori Sasuke sebagai sarana untuk membujuknya untuk tidak menggunakan Seal Terkutuklah Surga serta kehilangan keinginannya untuk membalas dendam. Dia juga menekankan bahwa Chidori adalah pisau untuk melindungi teman-temannya. Sayangnya untuk Kakashi dan yang lainnya, Sasuke memiliki menyesatkan itu menjadi pisau untuk memutuskan mereka obligasi dalam keinginannya untuk kekuasaan dan balas dendam. Dalam Bagian II, Sasuke telah menguasai prinsip-prinsip manipulasi petir dan mengembangkan sejumlah teknik Lightning Release lainnya, yang sebagian besar berasal dari Chidori. Sasuke juga dapat menularkan Chidori melalui senjata seperti yang dilakukannya dengan kedua pedangnya dan dengan Fūma shuriken nya.

Terkutuklah Seal Surga Pengaruh

Sasuke menyiapkan Chidori mengepak.
Sasuke telah menunjukkan bahwa dengan memaksa chakra lebih dari Seal Terkutuklah Surga, ia dapat menggunakan Chidori tambahan setelah mencapai batas sehari-hari. Karena pengaruh dipamerkan oleh segel terkutuk, ini Chidori tambahan lebih kuat dari versi standar sementara pada dasarnya menjadi teknik yang sama, meskipun nama baru dari mengepakkan Chidori (羽 撃 く 千鳥, Habataku Chidori, TV Inggris "Black Chidori" Secara harfiah berarti "mengepakkan Seribu Burung"). Versi Chidori mengeluarkan cahaya hitam bersama dengan suara sayap mengepak dalam penerbangan, bukannya cahaya biru standar dan kicau kebisingan.  Sasuke belum menggunakan teknik ini sejak ia kehilangan Seal Terkutuklah Surga selama pertempuran dengan Itachi. Hal ini diduga bahwa ia tidak dapat menggunakan Chidori berkibar setelah kalah Seal Terkutuklah, karena kurangnya pengaruhnya terhadap Chidori biasa. Pada bagian pertama Ultimate Ninja Badai game, ini disebut sebagai "Chidori Lament".
Trivia
Chidori Nama berasal dari cerita tentang samurai terkenal Tachibana Dōsetsu (立 花道 雪, Tachibana Dōsetsu) (22 April 1513-2 November 1585). Tachibana itu dalam kepemilikan pedang terkenal yang disebut Chidori (千 鸟 Secara harfiah berarti "Seribu Burung"). Suatu hari, ketika ia masih muda, ia berlindung di bawah pohon, seperti hujan. Tiba-tiba, petir memukulnya. Namun, Tachibana digunakan Chidori untuk memotong Tuhan Thunder di dalam petir, memungkinkan dia untuk bertahan hidup. Setelah kejadian ini, ia berganti nama Chidori ke Raikiri (雷切 Secara harfiah berarti "Petir Cutter").
Dalam anime, Chidori tampak seperti putih, jumlah berbentuk bola listrik yang memancarkan lampu kecil yang mengelilingi telapak tangan. Dalam manga, ia tidak memiliki bentuk. Ini hanya cakupan listrik di seluruh tangan. Kemudian di anime, munculnya perubahan Chidori Sasuke menyerupai satu di manga.
"Chidori" (千 鸟) juga dapat diterjemahkan ke "Cerek".
Dalam Naruto: Ultimate Ninja 3, jika pemain customises beberapa karakter (seperti Naruto), mereka akan dapat menggunakan teknik ini.
Dalam Buku Ilustrasi Naruto, satu gambar menggambarkan Sasuke mengulurkan Chidori dari tangannya untuk menutupi beberapa kunai dilemparkan.
Kakashi mencatat bahwa Chidori adalah pisau yang akan digunakan untuk melindungi teman-teman yang. Ia kemudian mengungkapkan bahwa ia benar-benar menggunakan teknik ini untuk membunuh Rin Nohara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaara Kazekage